Pin BB

27720111

2BBB352E

Phone/SMS
+85578329880


ID: cs1_asiabetking


ID: cs2_asiabetking

Mobile Site

m.asiabetking.com


Lahm Fokus Membela Bayern Muenchen

Category : Berita Bola Liga Jerman
Lahm

Lahm

Timnas Jerman


Philipp Lahm sudah membuat keputusan yang mungkin terbaik dalam hidupnya. Ia memilih untuk meninggalkan sepak bola internasional di saat dirinya menjabat kapten tim nasional Jerman yang menjadi juara Piala Dunia tahun ini.

Lahm baru saja mengumumkan bahwa dia pensiun dari timnas Jerman hanya lima hari setelah Presiden Brasil Dilma Rousseff, memberikan trofi Piala Dunia kepada dirinya selaku kapten Der Panzer selaku tim juara.

Sepanjang karier Lahm, pemain berusia 30 tahun ini sudah 113 kali membela Jerman. Ia menutupnya dengan gelar juara dengan catatan sudah diburu selama 24 tahun karena Der Panzer terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Terakhir kali Jerman mengangkat trofi paling bergengsi itu, sosok Lahm masih anak-anak karena dia baru melakukan debutnya di level internasional pada usia 20 tahun saat melawan Kroasia, tepat bulan Februari 2004. Saat Jerman mengangkat trofi Piala Dunia 1990 Lahm baru berusia 6 tahun.

Lahm mencetak gol pembuka turnamen tersebut, yakni ketika Jerman melawan Kosta Rika dan menjadi kapten di dua Piala Dunia lainnya. Selama berkostum Jerman, Lahm memperlihatkan fleksibitasnya sebagai pemain serba bisa, karena di tiga Piala Dunia dia selalu menempati posisi yang berbeda-beda.

Saat ini, Lahm sudah mengambil keputusan. Ia mengaku tak ingin membagi konsentrasi lagi sehingga Lahm memilih untuk fokus membela Bayern Muenchen, sebuah klub elite Bundesliga yang sudah menjadi rumahnya sejak berusia 12 tahun.

Share Button